My Man

Sejak September 2013 lalu, aku memulai hubungan asmara dengan seorang pria. Hubunganku dengannya sangat menyenangkan. Pria ini memiliki segala hal yang tak pernah terfikirkan olehku sebelumnya.

Pertama, he is cute. Terlebih saat dia mau memotong dan merapikan rambutnya. 

Dia juga pintar. Aku tidak pernah melihatnya membaca atau menonton berita. Tapi, he always has ideas to all kind of issues yang aku bawa dalam setiap perbincangan kita berdua. Tidak hanya mengenai hal-hal yang terjadi secara umum atau menyangkut isu-isu sosial saja. Dia bahkan juga tau mengenai cara memasak dan cara mengobati yang baik dan benar. Proses menstruasi pada wanita pun juga tau. Dia, bagiku, seperti living google. Tau apa aja deh ga ngerti lagi. 

Selain pintar, bagiku, dia seperti guru. Aku banyak belajar dari dia. Selama menjalani hibungan ini, dia sudah banyak mengajariku tentang lika-liku kehidupan. Tepatnya, bagaimana aku harus menghadapi setiap masalah. Usia yang terpaut empat tahun membuatku banyak belajar dari kehidupannya.

Dia adalah pribadi yang dapat menggandengku, menuntunku, membimbingku, mengimamiku, memberikan contoh, dan mengarahkanku. Sosok yang dapat mengalahkan ego dan sifat dominanku. 

Pernah kita berdua iseng ngaji bareng. Tidak kusangka, dia lebih hebat mengaji dari pada aku. Dari situ, hatiku sudah semakin mantap padanya.

Hubungan ini terasa membawa banyak sekali hal positif, santai dengan keadaan kita yang LDR. Meski aku sering ngerengek, tapi kita juga tidak langsung serta merta terbawa emosi untuk langsung mengatur jadwal untuk bertemu. Dalam setahun mungkin kita hanya bisa bertemu empat kali. Itu pun paling lama dua hari dan pasti karena ada keperluan keluarga. Makanya, aku bilang kita santai. 

Dibalik hal-hal positif tersebut, ada juga hal-hal yang aku rasa berbeda dengan apa yang kumau. Still, hal-hal tersebut masih dalam batas tolerir dan masih bisa aku terima.

and this man also leads me to the altar soon. and hopefully, to jannah as well. insya Allah.

I love you.

Happy Anniversary. Always be a good kind of Duta Ajie Gumara. xxx

love,
lita

Leave a Reply

